Shota Nakanishi Memenangkan Gelang Pertama di World Series of Poker Acara Dek Pendek $10,000

Hari terakhir dari acara dek pendek $ 10.000 World Series of Poker 2022 menampilkan lima pemain dengan penghasilan turnamen kolektif sebelumnya lebih dari $ 101,5 juta dolar. Tiga dari lima pesaing sudah menjadi pemenang gelang, termasuk satu juara lima kali di seri tersebut. Pada akhirnya, pemain yang keluar sebagai yang teratas adalah yang memiliki resume turnamen terpendek: Shota Nakanishi. Pemain Jepang itu masuk dengan keunggulan chip dan melampaui meja final yang ditumpuk untuk mengamankan gelang WSOP pertamanya dan hadiah utama $ 277.212.

“Aku sangat bahagia! Sangat senang sekarang,” kata Nakanishi kepada wartawan WSOP setelah kemenangannya.

“Saya memainkan banyak dek pendek, berkali-kali. Saya sudah bermain online selama tiga tahun. Saya juga menikmati hold’em tanpa batas dan terkadang pot-limit Omaha, ”kata Nakanishi.

Acara dek pendek tahun ini menarik rekor jumlah pemilih 110 entri untuk membangun kumpulan hadiah $ 1.025.750. 17 pemenang teratas menghasilkan uang, dengan nama-nama besar seperti juara acara utama 2013 Ryan Riess (16 – $ 16,449), pemenang gelang enam kali Daniel Negreanu (15 – $ 16,449), juara tiga kali World Poker Toru Chino Rheem () 14 – $19.590), pemenang Kejuaraan Pemain Poker 2017 Elior Sion (ke-9 – $29.712), dan bintang yang sedang naik daun Chris Brewer (ke-8 – $29.712) semuanya membuat lari yang dalam.

Hari terakhir dimulai dengan Nakanishi di puncak papan peringkat dan Stephen Chidwick. Pemenang gelang Inggris memulai dengan awal yang sulit, dengan dua pasangnya dan hasil imbang yang berubah menjadi pukulan lurus dari pemenang gelang dan dua kali tablist final acara utama Ben Lamb.

Stephen Chidwick

Chidwick ditinggalkan di atas asap setelah batu bata di sungai. Dia segera mendapatkan all-in dengan A-9 mengikuti A-J yang cocok dari Nakanishi. Chidwick tidak menemukan bantuan dan tersingkir di tempat kelima ($65.143). Skor tersebut meningkatkan penghasilan karir Chidwick menjadi lebih dari $43,1 juta, baik untuk tempat kelima dalam daftar uang sepanjang masa poker. dia sekarang duduk hanya $ 106.123 di belakang peringkat keempat David Peters.

Chidwick juga mendapatkan poin peringkat yang cukup untuk memperkuat posisinya di urutan keempat dalam klasemen Pemain Kartu Tahun Ini dan tempat kelima di papan peringkat Tur PokerGO.

Sean Winter adalah musim gugur berikutnya. Dia mendapatkan yang terakhir dari tumpukan pendeknya di preflop dengan ratu saku, hanya untuk menemukan dirinya dalam kondisi kasar melawan raja saku Nakanishi. Pasangan yang lebih besar diadakan dan Musim Dingin tersingkir di tempat keempat ($ 88.168). Ini adalah penyelesaian meja final ke-13 pro poker Amerika tahun ini, dengan dua gelar dimenangkan dan lebih dari $2,1 juta dalam pendapatan POY diamankan di sepanjang jalan. Alhasil, ia kini duduk di posisi keenam dalam peringkat POY dan berada di peringkat 10 dalam lomba PGT.

Pemenang gelang lima kali Brian Rast adalah tumpukan pendek untuk memulai aksi tiga tangan. Dia mencetak double-up cepat melalui Lamb untuk pindah ke posisi kedua. domba mampu menggandakan kembali melalui Rast dengan kartu as yang mengalahkan K-Q untuk meninggalkan pemenang Kejuaraan Pemain poker dua kali itu dengan asap. Rast mendapatkan tumpukan terakhirnya yang sangat pendek segera setelah itu. 10-8-nya tidak dapat berlari lebih cepat dari K-10 yang cocok dari Nakanishi dan Rast dikirim pulang dengan $ 121.718 untuk pertunjukan tempat ketiganya. Dia sekarang memiliki lebih dari $ 22,4 juta dalam uang tunai turnamen seumur hidup setelah skor terbaru ini.

Nakanishi hampir memimpin 2:1 saat permainan head-up dimulai. Lamb berkeliaran sebentar, tetapi akhirnya menjalankan AHeart SuitQDiamond Suit ke dalam ADiamond SuitKClub Suit dari Nakanishi untuk mengakhiri turnamen. Papan menerangi 7Diamond Suit6Diamond Suit6Club SuitJDiamond Suit8Heart Suit untuk mengunci pot dan gelar untuk Nakanishi.

Lamb dianugerahi $ 171.331 sebagai runner-up finisher. Ini adalah uang tunai kelimanya dari seri ini, termasuk finis ketiga di acara Omaha dengan batas pot $50,00 seharga $622.861. Dia sekarang memiliki lebih dari $ 14,7 juta dalam bentuk uang tunai seumur hidup.